PENGALAMAN OSPEK

OSPEK. Sebuah kata yang terdengar tidak asing bagi mahasiswa baru. Semua mahasiswa pasti pernah mengikuti ospek. Seperti halnya saya yang mengalaminya sekitar 2 minggu yang lalu atau tepatnya tanggal 24 Agustus 2015. Saya mengikuti ospek selama 5 hari di Universitas kebanggaan saya, Universitas Negeri Yogyakrta. Sebelum mengikuti ospek tentunya banyak yang dipersiapkan, seperti penugasan dan atribut. Semuanya sudah dijelaskan saat TM 1 dan 2. Jujur dalam hati saya kaget dengan penugasan dan atribut yang harus dibawa. Banyak sekali menurut saya.

Hari pertama ospek saya sudah mempersiapkan penugasan dan atribut sebelum saya berangkat. Saya teliti satu per satu. Diri saya yakin saya tidak akan kena PK (Penegak Kedisiplinan). Duh sungguh malang nasibku, kaos kaki yang ku kenakan dianggap tidak polos karena ada sedikit logo merk kalos kali yang saya kenakan. Alhasil saya disuruh ke area 2. Kesal hati saya. Tapi ya sudahlah itu memang sudah peraturan. Sialnya lagi hukumannya adalah dikasih tugas menulis susunan organisasi hima sesuai prodi masing-masing. Hadehhh tambah tugas lagi. Namun semua kejadian menjengkelkan tadi berganti dengan keceriaan dan kemeriahan karena hari pertama itu agendanya adalah ospek universitas. Nah tempatnya itu di GOR UNY. Di sana kami bertemu dengan maba-maba dari fakultas lain. Wow amazing, ramai sekali. Tiap fakultas menampilkan yel-yel dan koreonya masing-masing. Dan semuanya keren-keren.

Dihari ke dua kami diajak ke GOR lagi untuk melihat berbagai UKM yang ada di UNY. Semua displaynya menghibur. Dan yang membuat saya terkesima adalah saat display UKM Marching Band. Pemain Snarenya gila abis. Cepet banget mainnya. Dua jempol buat mereka.

Hari ketiga dan selanjutnya cukup menarik lah. Semua berjalan lancar. Nah penutupan ospek itu yang sangat berkesan. Suasanyanya sangat haru dan kekeluargaan. PK yang semula judesnya minta ampun mendadak tersenyum. Semua maba pun ber moshing ria saat band penutup perfom. Mungkin itu pengalaman yang hanya sekali seumur hidup saya yang gak bakal dilupain.

 

PENGALAMAN ICT

ICT walaupun sebentar tapi berkesan dan bermanfaat. Baik materi maupun praktek penyampaiannya menarik, walaupun saat pembacaan materi ada temen saya yang ketiduran wkwkw. Cuma yang membuat sedikit ngeselin adalah saat saya dan teman-teman kesulitan mencari ruang praktek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

81 − 78 =

Post Navigation